Jumat, 03 Oktober 2014

MAHAR DISTRIBUSI


Semangat pagi sobat pintar semua dimanapun anda berada, semangat kita harus tetap segar seperti saat menyambut pagi kan...

Edisi kali ini, crew kami akan membahas tentang kegiatan yang baru saja diadakan oleh Tim Pemeliharaan Area Bulukumba di Rayon Panrita Lopi dan diikuti oleh seluruh anggota teknik di RPL. 
Tim teknik Rayon Panrita Lopi, disertai 2 Srikandi Petir
Acara ini bertajuk Pelatihan Manajemen Pemeliharaan Distribusi, yang isinya adalah mengenalkan bagaimana prosedur pemeliharaan distribusi dan pengelolaannya bagi semua lini teknik yang ada di rayon. Mungkin sobat pintar sudah pernah mendengar tentang Akademi Pelayanan Teknik, konsep acaranya hampir serupa seperti itu, hanya saja tempatnya disesuaikan dengan kebutuhan pemeliharaan di lapangan (jadi praktiknya riil, kalau Akademi Yantek kan dalam kondisi latihan atau tanpa tegangan). Berikut ini dokumentasi pelaksanaan Pelatihan Manajemen Pemeliharaan Distribusi Rayon Panrita Lopi yang berlokasi di Gardu BNAJ Penyulang Ujung Loe:


Sebelum berangkat alangkah baiknya memulai pekerjaan dengan berdoa untuk keselamatan dan kelancaran selama bekerja
Selanjutnya dilakukan briefing pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan
Pekerjaan dimulai dengan pelepasan CO

Pak Dani Hamdani, Spv Teknik Lopi yang serba bisa sedang menjelaskan tentang Panel dan cara pemeliharaannya

Mas Doni dari Area Bulukumba sedang memberikan contoh pengukuran beban untuk Gardu BNAJ


Dengan melaksanakan manajemen pemeliharaan yang baik dan benar maka akan meningkatkan kualitas keandalan sistem kelistrikan. Oleh karena itu baik dari pihak PLN sendiri, pihak mitra atau vendor juga perlu mengawasi dan menjalankan manajemen pemeliharaan distribusi, terkait rencana pemeliharaan, laporan pekerjaan, serta arsip pemeliharaan juga harus dikelola dengan baik. 

Di unit kami, Panrita Lopi kami mulai merancang sistem manajemen pemeliharaan distribusi unit yang dituangkan dalam bentuk diagram alir seperti berikut:

Ada 16 tahapan yang kami lakukan untuk manajemen pemeliharaan distribusi sendiri, mulai dari inspeksi yang di analisa untuk membuat rencana kerja, pelaksanaan, pengawasan, pelaporan pekerjaan dan arsip atau riwayat pemeliharaan, semuanya di manajemen agar historis pemeliharaan dapat tertata dengan baik.

Nah, cukup disini dulu edisi minggu ini,, tetap semangat dan selamat beraktivitas...^.^
Eh iya, Selamat Hari Batik Nasional, salam batik dari segenap Panrita Lopi Crew

Anggota belum lengkap, tapi sementara narsis dulu hehe...:D














Tidak ada komentar:

Posting Komentar